Rabu, 30 Maret 2011

Mempercepat Open Folder Windows 7

Jika anda memakai OS Windows untuk PC anda maka anda pasti sering mengalami gangguan saat membuka folder yang berisi banyak data/terlalu berat. Di akhir maret ini saya hendak menshare beberapa cara untuk mempercepat open folder di Windows khususnya Windows 7 dan Vista.
Yang akan saya bahas saat ini adalah cara untuk mempercepat open folder pada Windows 7 tapi cara ini juga dapat dijalankan di Windows vista.

  • Pertama cobalah sendirikan file-file pada hard disk anda dalam beberapa jenis folder, seperti folder Document(berisi dokumen-dokumen, Music(berisi file lagu), Picture(berisi file gambar), Video(berisi file video/film-film).
  • Kedua, untuk mempercepat anda membuka folder terebut, coba klik kanan pada folder tsb, misalkan klik kanan pada folder Picture. Kemudian klik Properties
  • setelaj itu klik tab Customize, Optimize this folder to pilih picture(kalau folder berisi gambar-gambar/foto-foto).
  • Kemudian beri tanda centang pada Also apply this template to all subfolder. Lalu klik Apply, trus OK

Untuk mengoptimalkan folder dokumen atau yang lain dapat menggunakan cara yang sama, hanya pada saat Optimize this folder to : pilih Document untuk folder yang berisi dokumen-dokumen, Pilih Music untuk folder yang berisi file-file lagu, Pilih Video untuk folder yang berisi file-file video/film, pilih General kalau folder berisi bermacam-macam data.

2 komentar:

  1. thanks buat infonya gan:)
    kunjungin blog sederhanaku ya
    duangrafher.wordpress.com

    BalasHapus