Jumat, 03 Februari 2012

Apple iCloud

Apple iCloud

Wah jaman udah semakin canggih, Apple Inc baru baru ini meluncurkan layanan baru bernama iCloud. Kalo diartikan cloud berarti 'awan'. Khusus untuk pengguna gadget Apple bisa menggunakan layanan iCloud ini asalkan terkoneksi ke internet. Seperti apa iCloud itu?

iCloud sendiri merupakan tempat penyimpanan online yang disediakan oleh Apple, dimana kita dapat menyimpan file-file kita di 'cloud' dan bisa diakses dimana saja. Di situs resmi Apple iCloud dapat digunakan untuk berbagi dokumen, lagu, aplikasi dll. Misalkan kamu mendownload aplikasi di iPhone mu, aplikasi tersebut tersimpan di iCloud dan untuk memindahkannya ke device lain tidak lagi susah. iCloud juga dapat digunakan untuk mengedit dokumen di berbagai device secara bersamaan.

Ruang penyimpanan iCloud sendiri dibatasi sampai 5GB. Foto yang disimpan di iCloud maksimum 1000 foto dan limitasinya 30 hari. Layanan iCloud ini dapat dinikmati secara gratis bagi para pengguna gadget Apple, namun untuk menyimpan file musik yang tidak dibeli dari iTunes Store pengguna diwajibkan membayar $25 per tahun.

Bagaimana? menarik bukan, silakan simak video demonya.

0 comments:

Posting Komentar