Minggu, 16 April 2017

Pengalaman ke Service Center Xiaomi Resmi


Minggu lalu ponsel seorang Xiaomi teman kerja saya mengalami gangguan yakni layarnya menjadi hitam dan tidak menampilkan apapun. Namun soft button tetap menyala dan touchscreennya juga masih bisa digunakan, terbukti ketika alarm menyala, alarm tersebut dapat dimatikan dengan mengusap layar walaupun layar hitam tidak menampilkan apapun. Ponsel teman saya tersebut adalah tipe Mi4i.

Kerusakan tersebut berawal ketika teman saya mencoba mengganti baterai ponselnya sendiri, seperti yang kita tau Mi4i adalah ponsel dengan baterai tanam (un-removable), dimana baterainya terhubung langsung ke main board dan dilekatkan ke body ponsel. Menurut dia, saat dia berusaha melepas baterai yang melekat di body, secara tidak sengaja ada kabel fleksibel yang menghubungkan komponen bagian bawah ponsel (untuk speaker, soft button, layar, dan mikrofon) yang ikut terlepas dari tempatnya namun tidak sampai putus atau rusak bila dilihat secara fisik. Alhasil penggantian baterai pun berhasil namun masalah lain muncul, yaitu layarnya yang tidak mau menyala meskipun touchscreen-nya aktif. Teman saya itu meminta tolong untuk membawa ponselnya ke servis center resmi saat saya pulang ke Surabaya.

Minggu lalu tepatnya tanggal 7 april 2017, saya membawa ponselnya ke servis center resmi Xiaomi di WTC Surabaya. Letaknya di lantai 2 nomor 272. Tidak sulit mencari tempatnya, namun yang membuat saya sedikit bingung adalah tempat servis center tersebut bernama Unicom dan terdapat beberapa logo vendor ponsel seperti Mi, Huawei, Lava dan lain-lain. Dan ternyata servis center ini memang menerima servis ponsel-ponsel dari beberapa brand tertentu yang logonya tersebut.

Saat masuk ke dalam, terdapat mesin pencetak nomor antrian, beberapa kursi duduk kosong untuk pelanggan, juga 8 stan customer care (CC) yang hanya diisi 2 orang, 6 stan lainnya kosong. Mungkin 2 orang ini lah yang bertugas piket melayani customer di hari libur. 1 orang masih muda, sibuk melayani pelanggan yang duduk di depannya, CC yang satu ini terlihat membongkar ponsel pelanggan di depannya yang bermalasah. Saya sempat berpikir bila masalah yang terjadi minor, mungkin pengecekan/perbaikan akan dilakukan langsung di hadapan pelanggan dan proses perbaikannya bisa ditunggu. CC yang satu lagi bapak-bapak yang sudah lumayan tua duduk di stan bersebelahan.

Saat giliran saya dipanggil, saya dilayani oleh CC bapak-bapak tadi. Dalam 5 menit saya menjelaskan keluhan dan kerusakan ponsel teman saya tersebut dimana layarnya tiba-tiba tidak bisa menyala namun touchscreennya tetap bekerja, saya minta untuk dicek dulu kondisinya dan bagian yang rusak apa saja. Bapak tersebut hendak membuka cover ponsel teman saya, namun tidak jadi mungkin karena ponsel Mi4i tersebut cover belakangnya unibody seperti ponsel dengan baterai un-removable pada umumnya, sedikit sulit dilepas dan perlu dicungkil-cungkil. Seraya mengembalikan ponsel ke saya, bapak tersebut bilang "kalau mengganti layar harganya 1.140.000".

Saya terkejut. Padahal layar Mi4i ini bukan super amoled atau semacamnya, hanya IPS LCD biasa tapi kenapa harganya selangit, bahkan hampir sama dengan harga ponsel baru. Juga harga tersebut berbeda dengan harga yang dicantumkan di website resmi Xiaomi yang bisa diakses disini. Menurut website tersebut harga layar ponsel Mi4i adalah Rp 771.000 dan biaya perbaikan Rp 110.000. Dengan catatan, harga tersebut adalah untuk ponsel yang sudah habis masa garansinya.



Selain itu, CC tersebut juga menyarankan daripada memperbaiki layar lebih baik membeli ponsel Xiaomi baru dan saya disarankan untuk membeli Redmi 4A yang harganya berbeda sedikit (sekitar 300 ribu) dibandingkan dengan biaya ganti layar. Atau jika mau, dia akan mencarikan layar KW yang harganya jauh lebih murah tetapi layar tersebut tidak kapasitif dan tidak dilengkapi bezel. Saya sendiri bingung dan tidak berani memutuskan mau diapakan ponsel teman saya ini. Saya juga coba menanyakan apa tidak bisa diganti kabel fleksibelnya saja, karena menurut cerita teman saya kemungkinan kabel fleksibel dari layar ke mainboard yang ikut terlepas saat dia mencopot baterai. Tapi CC tersebut bilang tidak bisa, karena LCD belinya harus satu modul dan sepaket.

Akhirnya pada hari itu saya kembali pulang dan tidak jadi menyerahkan ponsel teman saya ke servis center. Teman saya pun memaklumi dan lebih memilih untuk tidak memperbaikinya karena biaya yang tidak murah. Sesampainya di rumah saya sedikit penasaran dengan harga tersebut karena pengalaman saya mengganti layar ponsel Xperia saya yang dulu saja hanya memakan biaya sekitar 360 ribu, kondisi garansi sudah habis dan sudah termasuk biaya jasa perbaikannya. Akhirnya saya mencoba mencari di toko-toko online harga modul LCD Mi4i tersebut. Dan kebanyakan hasilnya harganya tidak sampai 300ribu. Ini salah satu hasil pencarian saya di Tokopedia.



Ini menjadi pengalaman tersendiri bagi saya sebagai pengguna Xiaomi untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan ponsel. Karena kondisi ponsel saya sendiri bukan dari garansi resmi melainkan distributor dan menurut pengalaman-pengalaman pengguna di internet. Garansi distributor tidak resmi Xiaomi tidak ada yang mumpuni melayani pelanggan dan bahkan ada yang sampai tidak mau bertanggung-jawab bilamana kerusakan murni disebabkan oleh pelanggan.

127 komentar:

  1. Kalau perbaikan xiaomi garansi distributor kemana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya, saya domisili di surabaya juga mas

      Hapus
    2. Tergantung distributornya mas. Masing-masing distributor punya service center sendiri. Contohnya di surabaya bcell ada yg di ruko klampis, bless ada di WTC lt 4.

      Hapus
    3. Alamat lengkap cc xiaomi yang di klampis dong?

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Yang saya tahu kalau di surabaya sekarang sudah ada servis center resmi di WTC lantai 4 pojok.

      Hapus
    6. Misalkan xiomi distributor service k sc wtc ltai 4 bisa ta gan, gak pa2 bayar

      Hapus
    7. Misalkan xiomi distributor service k sc wtc ltai 4 bisa ta gan, gak pa2 bayar

      Hapus
  2. Saya sdh capek dengan masaalah service/ perbaikan hp merek xiaomi, baik yg garansi maupun yg distributor, intinya seberbarnya service centre nya tidak qualify alias abal abal saja, artinya mereka seakan akan tdk mau ambil resiko atas garansi yg mereka berikan, service centre cuma tameng sbg syarat menjual produk mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah punya pengalaman buruk mas? sebenarnya servis center xiaomi itu dipegang sama PT Unicom, PT tersebut setau saya juga menerima servis merk lain seperti Huawei dsb. PT Unicom itu sudah mendapat ijin dan memenuhi kualifikasi dari xiaomi. Masalahnya tergantung dari HP xiaomi agan garansi resmi atau distributor, kalau garansi resmi pelayanannya bagus. Kalau garansi distributor itu yang pelayanannya bermasalah.

      Hapus
    2. Lah bagaimana kita tau hp kita gransi resmi apa distri butooor boooos

      Hapus
    3. Hp saya ini suara-y gak bsa kdengeran dpke tlfn/putar musik.ktya servis² konteer aic audio-y mnta ganti mau tak bwa ke servis center

      Hapus
    4. Saya garansi resmi juga pelayanan nya buruk. Malah di tanya ini beneran resmi apa gak. Padahal cek aja org saya bli di xiaomi official store shopee bawa bukti pembelian dan kardus nya juga. Aneh

      Hapus
    5. Mahfud Ventura
      Masalah hp saya juga sama,ga bisa pake buat tlf/putar musik.
      Jdi gimana solusi untuk hp nya mas? Apakah sudah dibawa ke sc? Dan kalau saya boleh tau harga perbaikanyya berapa ya?

      Hapus
    6. Saya 2 kali perbaikan hp saya garansi resmi pelayanannya bagus dan bisa ditunggu perbaikannya. Yang pertama waktu masih dipegang PT unicom (itu masalah layar ada bercak putih cacat bawaan pabrik), yang kedua di sc resmi xiaomi yg baru di wtc lantai 4 sby, waktu itu ganti case body belakang karna penyok ketindih saat tidur. Dan dua-duanya bisa ditunggu (langsung selesai). Sejauh ini sih pengalaman saya ke sc xiaomi masih baik-baik saja. Catatan hp saya garansi resmi (TAM)

      Hapus
    7. gan untuk perbaikan body bengkok habis berapa ya

      Hapus
    8. Kalau saya mah dari pada ribet ke service ini itu mending service ala maggeper walaupun tidak semulus baru tapi daripada ngeluarin ongkos ini itu mending service sendiri, tapi permasalahan nya kalau baterai nyari yg asli dimana :(

      Hapus
    9. Hp saya jga gitu bang,cerita nya pas lagi mau nyetel musik di spiker aktif tiba" mati dan setelah saya hidupkan lagi saya mau putar music sepiker nya ruaranya kresek" bang itu saya tanya kan pada temen saya katanya ic audio nya kena,itu gimana ya bang ?tolong di jawab

      Hapus
    10. bgaimana bisa pelayanan di bedakan antara yg garansi resmi sama distributor, intinya kan produk yg dipakai sama² original xiaomi, pelayanan hrus ttp yg terbaik donk

      Hapus
    11. saya juga ganti baterai dan garansi cuma 4 hari, dan tdk cukup satu bulan dan rusak parah

      Hapus
  3. mau nanya klo misal redmi saya bermasalah dgn garansi distributor apa bisa diservice di unicom? ane sih gk masalah bayar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa service disana, tapi nanti akan dikenakan biaya seperti hp tanpa garansi.

      Hapus
    2. unicom di mana ya gan area sby sda?

      Hapus
    3. Mas kenapa ya hp xiomi saya mah garansi trus kata xiomi center nya hrus nunggu sebulan ini udh sebulan ga ada kabr2 sebenar nya bakal di perbaiki apa engga

      Hapus
  4. Icoul saya terkunci hp tangan ketiga apa bisa di perbaiki

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sama, tapi bedanya Mi Cloud saya muncul keterangan kalau "Mi Cloud telah berhenti". Garansinya sih distributor, apakah di Unicom melayani masalah ane?

      Hapus
    2. Bisa kok, caranya agak rumit. Coba cari di group facebook official hp xiaomi mu, nanti pasti ada yang bantu betulin.

      Hapus
  5. Kalo xiaomi di unlock bootloader, apakah garansi masih berlaku atau tidak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih berlaku, terakhir saya coba service disana cuman dilihat box sama nota pembelian, gak sampai di cek bootloadernya.

      Hapus
  6. Web nya apa gan.. kok saya nyari ga dapet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.mi.com/id/service/

      Tapi sekarang, list harga part nya sudah tidak ditampilkan lag

      Hapus
    2. Assalamualaikum bang mau nanya kalo servis layar Xiaomi 4x di konter resmi Xiaomi kena berapa harga ya ?

      Hapus
  7. mas, akhirnya solusinya gimana?
    punya saya sama kejadiannya seperti itu, habis saya ganti malah lcd nya ga nyala, cuman soft button sama touchscreen nya jalan.
    lagi cari2 kabel fleksibelnya aja belum ketemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teman saya servis kan di sc tidak resmi. Itu kabel fleksibelnya ada di bawah baterai, jadi kalau mau mengecek kondisi kabel fleksibelnya, baterainya haris di lepas gan.

      Hapus
    2. Min hp saya xiomi mi 5s, keadaannya matot, tp setiap dipencet tombol power muncul lampu brwarna merah berkedip. Spertinya koslet kena air. Yg saya bngung lebih baik ke sc resmi atw sc biasa? Saya beli di bbOne. Trims

      Hapus
    3. Kalau saya malah tercebur ke sayur :( bagian atas nya kemasukan air lewat speaker atas, lubang jack jack audio, sama rongga cover belakang :( tapi karena saya orang nya ga mau ribet dan ga mau ngeluarin ongkos sana sini saya bongkar sendiri, saya coba buka 1/1 baut di bagian atas battery, saya buka cover atas nya, saya buka motherboard nya, saya keringkan menggunakan cotton bud dan tissue sampai benar benar kering dan semprot dengan angin menggunakan pompa sepeda dengan ujung yg di pasangkan pentil pompa balon agar air dapat keluar, entah kenapa led notif malah ga mau nyala seperti normal, pas nge charge malah kedip kedip,

      Hapus
  8. Hpku xiaomi mi note 3 pro, sdh 2 thn, alhamdullilah sehat sampai skrg,amin.

    BalasHapus
  9. Buat main game atau browsing tdk lemot, suweeerr, xiaomi mi note 3 pro pancen 👍

    BalasHapus
  10. hp saya redmi 3s kena air, tak keringkan, habis itu tak fastboot bisa nyala, layar normal, wa dan sms masuk tapi touchscreen gak bisa sama sekali, Garansi distributor bless, Kira2 dibawa kemana ya??? saya sby juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lantai 4 pojok gan. Coba tanyakan saja ke satpam atau petugas keamanan yang ada disitu, pasti tau karena stand service centernya baru.

      Hapus
  11. bang hp sya batrai nya kembung ntah kenapa baru beli 3/4 bulan, apa bisa pakai garansi ?
    hp : xiamo 4x

    BalasHapus
  12. Maaf kak mau tanya ini saya baru pakai hp xiaomi tapi untuk kekuatan sinyal gak keluar atau 4gnya tidak muncul untuk hp saya xiaomi redmi 3x. Itu kira" kena berapa ya harganya?? Padahal di konter kemarin sudah dibenerin di software tapi tetep tidak bisa. Mohon bantuannya ya kak makasih untuk kelengkapan cuman hp sama cash aja soalnya saya beli dari teman

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu cuman masalah software. HP xiaomi yang gak resmi masuk indo ROM globalnya gak bisa lock 4G. Caranya flash aja rom china, tapi gak ada bahasa indonesianya, adanya bahasa inggris

      Hapus
  13. Bang, hp saya xiaomi mi5, lcd pecah, di service ke counter biasa, nah performa touchscreen nya jd jelek, ngetik jg susah, sebelum2nya ada peringatan yg layar kuning gitu, touchscreen nya jd lemot deh jd ga sensitif gitu, kenapa ya bang? Apa saya harus bawa lg ke counter xiaomi resmi, kalo di bandung tuh kn ada di bec, bisa ya bang?

    BalasHapus
  14. Hp xiaomi note 5 A cenggeng abis, pertam beli baru 2 bulan, udah rusak, gara2 lagi musikan di hendset,trus ada telpon masuk,ehh langsung lubang hendset jdi rusak,,aku bawa ke konter katanya jadi sebulan klo pake garansi, mending aku jadiin hp musik sound aktip aja,,pindah ke hp sonyexperia aj, hp bandel,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Resmi apa distributor mas?
      Kalo resmi sayang banget, klaim garansi aja gratis. Itu termasuk kerusakan dari pabrik soalnya. Tapi kalo garansi distributor pasti lama, karena dia harusnya garansi luar negeri, jadi harus di kirim keluar dulu.

      Hapus
  15. bang" di sc xiaomi ada jual batre xiaomi redmi note 2 ga ya?

    BalasHapus
  16. Permisi om ? Mau bertanya untuk hp xiomi 3x saya jaringannya itu suka ilang2an dan data g mau ngakses buat masuk ke line atau wastshap padahaL kuota ada masih banyak...

    BalasHapus
  17. Kalau lcd dalemnya pecah apakah xiaomi service center mau memperbaiki dengan garansi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama masih dalam masa garansi dan kerusakannya bukan karena kelalaian pelanggan, bisa diperbaiki gratis.

      Hapus
  18. Kalau lcd dalemnya pecah apakah xiaomi service center mau memperbaiki dengan garansi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sc memperbaiki tanpa biaya kalau kerusakannya bukan karena kelalaian pengguna dan ponselnya masih dalam masa garansi. Itu saja mas setau saya :?

      Hapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Ganti baterai dimana yah? Udah ga garansi.. Kira2 abis berapa?

    BalasHapus
  21. Apakah bisa rom sya distributor ke rom global/resmi ?? ...di mi service

    BalasHapus
  22. Bang. Ini saya baru bli hape xiaomi redmi note 4x. Sering ghost touch sendiri. Dan huruf ada beberapa spot screen yg sulit di klik.
    Apakah saya bisa di ganti yaa sama xiaomi centrrnya. Beli nya kira2 tgl 10 juni kmarin. Dan sudah 12 hari di tangan saya. Tanpa prnah ada krusakan yabg saya timbulkan sndiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas, saya pakai redmi note 4 jg awalnya gitu ada cacat di layar. Saya bawa ke sc yang di wtc langsung diganti layar tanpa kena biaya (masih dalam masa garansi).

      Hapus
  23. Saya punya Xiaomi 4x bang tapi hp kadang mati sinyal juga ilang gara2 hp kebanting, kira2 biaya service brpa ya soalnya udah pernah garansi

    BalasHapus
  24. Redmiku 4G nya hilang, tp jaringan seluler ada prioritas lte nya.jd datanya cuma kluar 3G aja itupun kadang kluar kadang enggak datanya.
    Udh prnh aq bwak k tukang servis biasa katanya gk bsa d software katanya kena hardware nya.

    Kira2 d bawak k sc xiaomi bisa gk ya?
    Hp redmi 3x
    Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau kalo masalah itu mas. Redmi 4x nya garansi resmi atau distributor? Kalo garansi resmi romnya pasti rom global jadi kalo ada 4Gnya bermasalah bisa jadi hardware yg kena, tapi kalo rom distributor tidak tau lagi..

      Hapus
  25. Kalp service penggantian baterai kira2 d kisaran harga brapa yak mas ? Hp saya Mi Note 4x distributor. Apakah CS Resmi mau menerima mas ? Atau harus k Unicom ?

    BalasHapus
  26. gan mw nanya.. kalo ganti lcd mia1 di TAM smp berapa ya? ... garansi masih aktf bru di pake 2 bulan.. jatoh naek motor.. cm kaca doang retak parah TC mah normal ... mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya garansi resmi itu gratis kalau kerusakannya bukan karena kelalaian pengguna mas. Jadi kalo jatuh sepertinya akan dikenakan biaya. Tapi coba tanya saja dulu mas.

      Hapus
    2. HP xiaomX redmi note 4x pro, beberapa hr ini sering panas, d boros baterai, saya sudah cb matikan hp nya dingin, saya hidupkan kembali langsung panas, padahal internet saya matikan, itu kenapa ya??
      Solusinya gmna?
      Hp saya setau saya garansi distributor..

      Hapus
  27. Kalau cancel perbaikan kena cas ga

    BalasHapus
  28. Kak mau nanya, hp saya Redmi note 5/ pro garansi distributor..
    Layarnya retak/ pecah sebagian, tapi ga enak dipandang.. dan HP saya juga masih sensitif layarnya..

    Apakah saya bisa servis di SC xiomi ? Kalau bisa, kira kira perbedaan harganya jauh ga dengan yg bergaransi tam?

    BalasHapus
  29. Kak kalo perbaikan dari disyributor palembang kirim jakarta. Berapa lama kak ya servicenya

    BalasHapus
  30. Masalah sama baru beli 5 hari Redmi 5A, eh lagi jongkok ambil foto, lepas dari tangan kira2 30cm an tingginya pas jatuhnya rata bagian layar, alhasil layarnya retak, beda dengan BB Z10 saya yg seringg jatuh, kebanting, sampai di lempar pun fine2 aja layarnya.

    Apakah Xiomi memang ringkih layarnya? Karena jatuhnya tidak tinggi saya anggap biasa saja, ketika diangkat kaget juga ko hanya segitu retak2.

    Berapa ganti LCD di service center xiaomi bec?

    BalasHapus
    Balasan
    1. xiaomi memang rentan bro lcdnya...
      yang baru aja banyak yang cacat

      Hapus
  31. Kak saya mau tanya nih..saya punya redmi 5 bergaransi tam kondisi lcd saya didalam warnanya putih dan bergaris apa bisa diganti..dan berapa biaya ganti lcd nya..terima kasih.

    BalasHapus
  32. Mas hp Xiaomi saya note 5a tiba2 mati trus saya coba cas cuma nyala lampu indikatornya aja gak bisa nyala kira2 apanya ya saya mau benerin di counter biasa takut soalnya bukan service center

    BalasHapus
  33. Kak mau tanya, sy kan beli xiaomi redmi 5a habis dicintai ulang kembali ke pabrik lupa akun google nya tp kata sandinya ingat, sy cb masukan Gmail baru tdk bs. Katanya hrs masukin akun google yg lama. Caranya gimana ya untuk bisa masuk lagi, apa dibawa ke servis center xiaomi?

    BalasHapus
  34. Kak mau tanya, sy kan beli xiaomi redmi 5a habis diinstal ulang kembali ke pabrik sy lupa akun google nya tp kata sandinya ingat, sy cb masukan Gmail baru untuk log In ttp tdk bs. Katanya hrs masukin akun google yg lama. Caranya gimana ya untuk bisa masuk lagi, apa dibawa ke servis center xiaomi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bingung jg saya. Di HP xiaomi itu ada 2 akun yang dipakai, 1 akun google (buat playstore dll) yang kedua akun xiaomi (buat security, micloud dan layanan-layanan mi yang lain).

      Kalo akun google yang lupa, bisa di login pake akun google lain. Tetapi kalo akun Mi yang lupa, hape bisa-bisa ke lock dan gak bisa dipakai. Kayaknya masalah yang mas alami kelupaan akun Mi-nya ya?

      Hapus
  35. Agan yg baik mau bertanya nih. Saya baru beli redmi note 5 pro distributor (bless) baru 1 bulanan. Dan kmarin pas nyambung wifi tiba2 muncul update di xiaomi saya trus saya iyakan aja . tiba2 hp saya muncul tulisan restar for update eh malah mati total.apakah bisa di garansikan ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi itu hape nya masih pakai ROM distributor, jadi kalau di update via OTA resmi jadi bootlove. eh maksud saya #bootloop :)

      Hapus
  36. Gan redmi note 5 sy habis update k 9.5 19 kameranya jadi bersemut, downgrade bisa kah, brp biayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di bawa ke SC resmi harusnya gratis

      Hapus
    2. Mass saya mao nanya kalo spiker lagu gresek dan kaga ada suara itu kenapa yaa? Dan biaya servis dikenai berapa Ya?

      Hapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. kak mau nanya, Hp saya xiaomi note 4, abis kerendam jadinya yg sebelumnya nyala langsung mati total dan kerendamnya lama sekitar 15 menit, garansi distributor ? gimana ya ? dimana saya harus memperbaiki ? posisi di surabaya..
    terima kasih sebelumnya...

    BalasHapus
  39. Kalau ganti touchscreen xiaomi redmi note 5 di roxy mas berapa ya

    BalasHapus
  40. Mau tanya mas. Hp saya xiaomi redmi 4A garansi TAM tapi udah habis. Speaker deringnya bermasalah (kemresek), klo mau ganti kena biaya brp ya.

    BalasHapus
  41. Mau nanya hari itu hp xiomi redmi 5 plus saya mati total,,padahal saya baru beli 2 minggu,,,lalu saya antar ke toko tmpt membelinya,lalu saya dijanjikan selesai nya 2 minggu,,lalu saya balik lagi dinanjikan 1 bulan.sekarang sdh 1 bulan lebih.yg ingin saya tanyakan berapa lama masa perbaikan hp klu mati total?karna saya dijanjikan lagi 2 bulan lagi.

    BalasHapus
  42. Xiaomi redmi note 5 pro beli di TP5 dpt 1 bulan kok colokan headset nya klo dimasukin semua nyala yg kiri klo dimasukin setengah nyalah kanan, klo dibenerin ke plaza marina pke garansi dapet apa engga ya? Ato ini ada settingan yg error saat update system? #garansi tam

    BalasHapus
  43. xiomi redmi 6A saya balikan ke toko tapi kok lama ya proses klaimnya mulai tanggal 13 september sampai sekarang belum juga selesai

    BalasHapus
  44. Mas servis resmi xiaomi mana y di sby? Layar retak karena jatuh,sbenarnya g tinggi sih hny dr ktinggian 30cm tp posisi tengkurap,wkt saya ambil layar atas retak.mohon infonya
    Oya kalau garansi nya masih apa bisa claim garansi?

    BalasHapus
  45. Bang hp saya Xiaomi Mi5x garansi distributor.. kamera belakang mengembun gara2 jatuh dalam air itu gimana iyah

    BalasHapus
  46. Kalau ganti batteray Xiaomi di counter harganya berapa .

    BalasHapus
  47. Bang mau tanya kalo IC audio berapa yah?

    BalasHapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  49. Bang mau nanya..hp saya xiomi note 5a ..kerendam air ..saya keringkan hampir 2 hari..trus saya nyalakan tapi gak bisa nyala..saya kira LCD nya saya bawa kekonter biasa katanya LCDny gpp..soalny waktu dia cas indikator nyala n dilayar tampir logo xiomi...cumasesaat setlah dicas. Ada peringatan bahwa pengecasan tidak masuk..tolong lepas pengecasan...gtu bang!! Kira-kira apanya yaa..dan kalau dibawa servis center mahal gak benerinnya..mohon pencerahan..

    BalasHapus
  50. mas, saya nanya hp xiomi radmi2 masih masa garansi tapi ini ada msalah lcdnya bergaris apa bisa dcomplain di cc, garansi distributor dan saya beli ditoko online kan gak ada kwintan pembelian pertanyaanya berlaku enggak ya garansinya, mas

    BalasHapus
  51. Bang hp saya redmi5a waktu saya colokin ke speaker aktif tiba2mati lalu saya nyalain lagi hidup tapi muncul gambar head set waktu muter lagu gak keluar suaranya apa penyebabnya dan apa harus ganti mesin atau IC audionya makasih

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  53. mau tanya kak..untuk xiomi yang terkunci bisa nggak di bawah ke sc..dusbokk sama nota masih ada..kisaran kena biaya berapa

    BalasHapus
  54. Malam HP Saya xiaomi note 4x kemarin Saya ganti sendiri batterainya , g taunya seperti bootloop kadang bisa normal 10 menit nanti keluar logo MI az, ini Saya bawa Ke Servis Biasa Kata teknisinya Kena jalurnya jd Kenal hardwarenya tp HP Saya bukan garansi TAM, admin klo punya Chanel service khusus Redmi dimana ya kebetulan posisi Saya Di Surabaya , Terima kasih

    BalasHapus
  55. Minta saran dong, hp aku xiaomi redmi 4a vatrenua kembung, kalau di gangi batrenya akan lebih memperparah kondisi hp atau mending ganti ke hp baru ya?
    Bantu jawab ya, terima kasih :)

    BalasHapus
  56. Minta saran dong, hp aku xiaomi redmi 4a, batrenya kembung, kalau di ganti batre akan memperparah kondisi hp atau lebih baik ganti hp baru ya?
    Bantu jawab ya, terima kasih :)

    BalasHapus
  57. Minta saran kalo Mau servis ke Servis center xiomi tpi Garansi udah habis apa masih bisa servis ke servis resmi xiomi
    Soal nya spiker depan yg buat nelvon gak bisa bunyi sama Konektor jack Audio 3,5mm

    BalasHapus
  58. Bener bro, saya lcdnya kemarin terendam, datang ke service center resmi xiaomi, saya sempet baca lcd modulnya harganya 816.000, tp saat saya bertanya ke cc total biayanya 1,6 jt, tercengang saya, mana gabis pesen LCDnya doang,

    BalasHapus
  59. Bener bro, saya lcdnya kemarin terendam, datang ke service center resmi xiaomi, saya sempet baca lcd modulnya harganya 816.000, tp saat saya bertanya ke cc total biayanya 1,6 jt, tercengang saya, mana gabis pesen LCDnya doang,

    BalasHapus
  60. Kenapa Xiaomi distributor bisa masuk ke Indonesia???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awal dulu peminatnya banyak karena murah dan bagus tapi persyaratan untuk bisa masuk resmi terlalu ribet, seperti harus punya servis center dan harus dirakit di Indonesia.

      Xiaomi awalnya ragu mau masuk indonesia, namun karena peminatnya banyak akhirnya distributor-distributor lah yang memasukkan ponsel-ponsel xiaomi secara tidak resmi. Namun karena xiaomi awalnya tidak punya servis center di Indonesia, akhirnya distributornya lah yang menggaransi ponsel-ponsel xiaomi tsb, sehingga muncul istilah garansi distributor.

      Hapus
  61. Kalau ganti batrai tanam xiaomi dimana y kalau daerah tangerang

    BalasHapus
  62. Sc resmi nerima penggantian baterai original g meski saya punya hp distri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, tapi nanti kena biaya jasa pemasangan + harga baterai

      Hapus
  63. Mohon tanya harga batere Xiaomi note 4 + jasa pemasangannya?
    Tks

    BalasHapus
  64. Mohon tanya harga batere Xiaomi note 4 + jasa pemasangannya?
    Tks

    BalasHapus
  65. mau tanya, semoga dijawab, hp saya redmi note 9, lcd nya rusak, mau ganti ke xiaomi service center, harganya sekitar 800k keatas, itu kualitas lcd nya sama kaya yang aslinya gasih? redmi note 9 kan layar nya corning gorilla 5, kalo ganti dapetnya sama ga?

    BalasHapus