Minggu, 22 Juli 2012

Mengubah Proxy Pada Jaringan WiFi Android ICS

Wifi - X
Selama 3 bulan aku memakai Xperia Ray dengan OS gingerbread 2.3.4 official Sony, aku tidak pernah menggunakan wifi kampus. Kenapa? tidak lain adalah karena di OS gingerbread yang aku pakai ini tidak bisa mengubah proxy, padahal wifi di kampusku diprotect oleh proxy. Namun setelah di update ke Android versi terbaru ICS 4.0.4 bug ini sudah bisa diatasi. Caranya mudah sekali.

Pertama nyalakan wifi pada ponsel Xperia mu (yang sudah menggunakan OS terbaru ICS 4.0.4 atau 4.0.3). Kemudian Sambungkan dengan salah satu WiFi yang ada. Jika Wifi yang kamu sambungkan dilindungi oleh proxy, maka kamu bisa mengubah proxynya dengan cara berikut :

Tap dan tahan pada jaringan wifi yang kamu sambung sampai muncul opsi seperti gambar berikut, kemudian pilih Modify Network.


Kemudian setelah muncul kotak dialog baru, beri tanda centang pada Show Advanced Options. Kemudian ubah Proxy Setting dari None menjadi Manual.


Setelah itu kamu bisa mengubah Proxy hostname dan Port-nya secara manual sesuai settingan penyedia jaringan WiFi. Kemudian klik Save. Dengan begitu sekarang kamu bisa menggunakan Jaringan yang dilindungi oleh proxy.


1 komentar: