Sabtu, 28 Juli 2012

Quick Panel dan Reboot untuk Xperia

Kalo kamu pengguna android xperia pasti kamu tau kalau salah satu kekurangan dari android xperia adalah notifikasi areanya yang kurang intuitif. Ini dikarenakan tidak adanya menu-menu seperti toggle button yang bisa digunakan untuk switch on/off beberapa fitur di xperia. Jadi untuk mengaktifkan beberapa fitur seperti bluetooth, wifi user harus membuka setting terlebih dahulu.

Di artikel ini saya share bagaimana caranya menambah quick panel pada notifikasi area, namun dengan syarat smartphone xperiamu harus sudah di root dan terinstall CWM.

  • Pertama, download bahannya disini.
  • Setelah itu ekstrak file yang sudah didownload tadi ke sdcard. Dalam file download'an tersebut ada 3 file zip.
  • Kemudian masuk ke mode CWM, caranya dengan merestart hapemu dan saat logo sony muncul tekan tombol volume down berkali-kali.
  • Setelah masuk ke mode CWM, pilih install zip from sdcard. (Gunakan tombol volume up dan down untuk memindahkan kursor ke atas dan ke bawah, dan gunakan tombol home untuk memilih)
  • Masuk ke Direktori sdcard > Quick Panel. Disana ada 3 file zip yaitu A, B, dan C.
  • Kemudian install secara berurutan dari A sampai C, tunggu prosesnya.
  • Setelah selesai, reboot Xperia mu.
Jika berhasil maka notifikasi area xperia mu akan bertambah beberapa menu toggle button seperti gambar di bawah ini.

 

Selain itu ada juga pilihan untuk merestart/reboot hp saat tombol off ditekan.


Nah selamat mencoba (do with your own risk)

4 komentar:

  1. gan, aku coba, malah setelah aku restart, hanya keluar logo sony terus logo xperia saja, ga sampe masuk,,..gimana gan tks

    BalasHapus
  2. Reean Ramadhan : link donlodnya masih nyala tuh gan
    Al-Ishlah : itu bootloop gan, biasanya terjadi kalo ada kesalahan waktu ngoprek. waktu stop di logo sony/xperia kalo ditekan tombol volume down masih bisa masuk CWM g gan? kalo masih bisa, tinggal pilih menu restore aja. tapi kalo ga bisa harus flash ulang pake flash tool.

    BalasHapus