Sabtu, 30 Juli 2011

Software Manager untuk Windows

Software manager, dari nama tersebut pastilah kita akan tau bahwa software tersebut berfungsi untuk me-manage software-software kita. Seperti yang kita ketahui, windows tidak mempunyai software manager bawaan dalam sistem operasinya. Windows hanya menyertakan shortcut software yang kita install di desktop, coba bayangkan bagaimana jika telah banyak sekali software yang kita install di PC kita. Berapa banyak shortcut yang ada pada desktop? Tentunya ini akan mengurangi kecantikan tampilan Windows-mu bukan.

Selain software yang terpasang, ada fitur All programs dalam start windows yang fungsinya untuk me-manage software-software di PC kita yang tidak ter-shortcut ke desktop. Tapi tampilan All programs tidak begitu artistik dan sangat rumit.

Kini telah muncul aplikasi semacam software manager untuk windows, namanya Software Informer. Software Informer adalah aplikasi yang berfungsi untuk me-manage software-software PC kita, selain itu setiap ada software di PC kita yang perlu di update, Software Informer akan memunculkan sebuah notifikasi. Jadi dengan begini software kita bisa tetap keep update. Bila kamu tertarik untuk mendownloadnya, silakan klik disini

Setelah selesai mendownload, silakan install. Jika telah selesai maka pada system tray akan muncul icon software informer.


Klik saja icon tersebut untuk melihat daftar software yang ada di PC kita. Selain software, driver-driver yang terpasang pada PC kita juga ikut termanage.


Untuk membuka aplikasi, tinggal klik kanan pada start. Maka akan mucul software yang ada di PC kita, susunannya urut sesuai abjad. Dengan begini kamu tidak perlu All programs untuk merunning aplikasi yang tidak ada di desktop.


Jika klik kanan pada start telah digunakan untuk show main application, lantas bagaimana kita membuka explorer?

Caranya mudah, cukup dengan menekan tombol ctrl + klik kanan pada start. Selamat mencoba.

2 komentar: