Jumat, 13 Januari 2012

Fitur Stack di Taskbar Windows 7


Stack adalah fitur yang ada di dock Mac OS, dimana dalam satu icon stack dapat diisi beberapa aplikasi atau folder. Dengan adanya fitur ini tentu saja para pengguna Mac bisa satu langkah lebih produktif dari pengguna Windows. Tapi jangan khawatir, ada aplikasi pihak ketiga yang bisa mengadopsi fitur stack ke Taskbar Windows 7. Yaitu dengan 7stacks.

7stacks adalah software yang didevelop oleh Alastria Software. Untuk mendownloadnya, silakan klik disini. Setelah di download langsung install saja, tinggal next next next. Setelah diinstall langsung jalankan saja programnya. Berikut tampilan program nya :


  • Folder use to stack, digunakan untuk me-browse folder yang akan di stack. Folder yang di stack dapat folder berisi kumpulan dokumen, dapat juga berisi kumpulan shortcut aplikasi.
  • Caption, digunakan untuk nama stack.
  • Stack Type, digunakan untuk memilih tipe stack. Stack biasa, grid, tanpa teks dll. Pilih sesuai yang kamu suka.
  • Icon size dan Font size, digunakan untuk mengubah ukuran icon dan huruf.
Sesudah menyetting semua pengaturan tersebut, langsung saja klik Create shortcut on desktop. Lalu setelah shorcutnya muncul di desktop, drag saja shortcut tsb ke taskbar. Jadi icon di taskbar dapat di stack.


stack folder Microsoft Office
stack Folder
7stack juga memiliki latar belakang aero, jadi tampilan stacknya menyatu dengan Taskbar Windows 7. Meskipun tampilannya tidak sebagus stack di dock Mac OS, tapi 7stack memiliki tampilan elegan yang lebih cocok bila dipasang di Windows. Selain itu fungsinya juga sama.

0 comments:

Posting Komentar