Selasa, 31 Januari 2012

Google Majel Telat Dirilis

Artificial Intelligence

Majel, code name untuk fitur baru yang akan disematkan di ponsel Android oleh google tampaknya akan terlambat dirilis. Fitur asisten pribadi yang konon akan jadi pesaing Siri ini diperkirakan akan dirilis pada januari 2012, namun sampai akhir bulan pun tampaknya belum ada tanda-tanda fitur ini akan dirilis.

Majel sendiri sebenarnya hanya sebuah pengembangan dari Android Voice Action yang sudah ada pada Android sejak versi Froyo (2.2). Majel nantinya dapat berinteraksi dengan bahasa percakapan sehari-hari, dan dalam Majel juga dilengkapi dengan berbagai fitur dari google seperti google search, google image, google maps etc.

Salah seorang karyawan yang menyebut namanya Ted mencontohkan cara menggunakan Majel, misalkan ia meminta "tunjukan aku patung Liberty", maka Majel akan menampilkan hasil foto patung Liberty dari google image, memberikan penjelasan dari wikipedia, dan menunjukan lokasinya di google maps. Untuk itu google telah mengakuisisi tim Riset Phonetic Arts yang berbasis di Cambridge, Inggris. Untuk menghasilkan suara alami pada Majel.

0 comments:

Posting Komentar