Sabtu, 15 Februari 2014

Android Kitkat Xperia 2011

Siapa yang tidak mau handphone androidnya memiliki OS terupdate? siapa yang tidak mau handphone androidnya beroperasi smooth tanpa lag? siapa yang tidak mau handphone androidnya beroprasi dengan performa mumpuni seperti android-android papan atas?

Untuk beberapa pertanyaan di atas google mengilhami kemauan pengguna dengan merilis android versi 4.4 atau biasa dijuluki Kitkat. Disini saya akan berbagi ROM android terbaru Kitkat 4.4.2 milik Cyanogenmod yang diporting untuk xperia angkatan 2011 oleh Legacy Xperia Team. Tahun 2012 merupakan kali terakhir sony memberikan dukungan terhadap device xperia 2011 yaitu update firmware ICS, namun kawan-kawan pengguna xperia 2011 tidak perlu khawatir jika ingin hp xperianya tetap update dengan ROM android terbaru.

Legacy Xperia merilis android 4.4.2 untuk dapat dijalankan pada semua device xperia 2011. Berbeda dengan kebanyakan ROM android pada umumnya, semakin tinggi jenis android yang digunakan, biasanya membutuhkan dukungan hardware yang lebih mumpuni seperti processor yang lebih cepat, ram yang lebih besar dan lain-lain. Namun Kitkat merupakan versi android yang dirancang untuk dapat bekerja dengan baik pada device dengan spesifikasi rendah (google mengonfirmasinya melalui situs ini).



Terbukti, rom yang selama ini saya dambakan untuk xperia ray muncul juga haha. mau? silakan download ROMnya disini. Download gappsnya disini.

Cara install :

  1. Simpan rom dan gapps yang sudah didownload ke sdcard.
  2. Flash kernel (boot.img) yang ada dalam file zip menggunakan flashtool.
  3. Reboot Xperiamu, masuk ke CWM dengan cara klik tombol volume down berkali-kali.
  4. Setelah masuk CWM pilih mounts and storage kemudian format system.
  5. Setelah selesai pilih format data, kemudian format cache.
  6. Tekan tombol back, pilih install zip from sdcard, kemudian pilih file zip kitkat.
  7. Setelah selesai, pilih install zip from sdcard, kemudian pilih file zip gapps.
  8. Kemudian reboot.
Homescreen

Appdrawer & Widget
Notification Center
Lockscreen

0 comments:

Posting Komentar