Jumat, 24 Juli 2015

Cara Reservasi Windows 10 Upgrade dari Windows 8.1

Windows 10 adalah perubahan besar yang paling ditunggu para pengguna Windows diseluruh dunia. Berbeda dengan versi-versi Windows sebelumnya, Microsoft mengutamakan kemudahan agar pengguna Windows XP, 7, dan 8/8.1 dapat beradaptasi dengan cepat pada Sistem Operasi terbaru mereka. Untuk itu dalam tahap pengembangan Windows 10, Microsoft mengundang para pengguna untuk bergabung dalam Windows Insider Program. Program dimana pengguna yang terdaftar dapat berkontribusi dan memberikan masukkan tentang fitur-fitur Windows 10. Selain itu, Microsoft juga mematok harga gratis upgrade ke Windows 10 untuk 1 tahun pertama. Upgrade dapat dilakukan dari Sistem Operasi Windows 7 dan 8/8.1.
Windows 10

Untuk dapat melakukannya, kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu. Untuk bisa reservasi Windows kamu harus dalam kondisi update (Windows 7 Service Pack 1, Windows 8/8.1 Update - Ingat versi apapun kecuali Enterprise bisa menikmati Free Upgrade). Jika kondisi Windows kamu sudah terupdate dengan update yang paling baru maka pada Taskbar akan muncul ikon Window 10 Reservation(Get Windows 10).


Pada Windows 8.1 sedikit berbeda dengan Windows 7. Pada Windows 7 jika kamu sudah menginstall Service Pack 1 maka kamu cukup mengaktifkan autoupdate pada Control Panel dan nanti ikon Reservasi Windows 10 akan otomatis muncul di Taskbar. Namun di Windows 8.1 sedikit berbeda, kamu harus menginstall beberapa update terlebih dahulu agar bisa mendapatkan aplikasi Reservasi Upgrade.
  • Pertama kamu harus menginstall update Windows 8.1 yang ada pada Control Panel. Ingat, Update untuk Windows 8.1 saja, tidak perlu update untuk Microsoft Office atau Software lain-lainnya. Pertama buka Windows Update pada Control Panel kamu. Kemudian tekan tombol panah kebawah agar tampilan update list tidak terekspand.
Windows Update List

  • Tampilan update list akan menjadi seperti berikut. Dari list tersebut kamu hanya pelu menginstall Update untuk Windows 8.1 saja. Sehingga tekan tanda panah untuk mengekspand list update windows 8.1. 
Windows 8.1 Update List
  • Beri tanda centang pada semua update untuk Windows 8.1 tersebut. Kemudian Install. Bila sudah selesai restart komputer kamu.
Windows 8.1 Update List
  • Setelah restart coba cek kembali Windows Update kamu, tetap pada bagian Windows 8.1. Cari Update dengan kode (KB3035583). Beri centang pada bagian tersebut dan install. Pada tahap ini kamu tidak perlu menginstall update-update yang lain.
 
Windows 8.1 Update - (KB3035583)
  • Bila Update dengan kode (KB3035583) belum muncul, maka kamu perlu menginstall semua update Windows 8.1 kembali mulai poin pertama, ingat hanya update untuk Windows 8.1 saja, tidak perlu untuk aplikasi Office dan yang lain.
  • Bila update (KB3035583) sudah terinstall maka otomatis pada taskbar akan muncul ikon "Get Windows 10". Klik saja ikon tersebut.
Get WIndows 10 Icon
  • Pada aplikasi Get Windows 10 yang terbuka, klik tombol Reserve your free upgrade. Jika tombol sudah hilang maka upgrade mu sudah berhasil direservasi.
  • Untuk mengeceknya, klik humberger menu pada pojok kanan atas, kemudian klik View Confirmation.
View Confirmation
  • Bila reservasimu sudah berhasil maka akan muncul tampilan seperti berikut.
Upgrade is Reserved
Pastikan kamu melakukan reservasi sebelum tanggal 29 Juli 2015. Karena hari itu adalah hari dirilisnya Windows 10. Selamat Mencoba.

0 comments:

Posting Komentar